Breaking News
recent

Animasi Battle of surabaya meramaikan genre runner di android sebelum menuju layar lebar

Animasi Battle of Surabaya Meramaikan Genre Runner Di Android Sebelum Bertandang Menuju Layar Lebar

Apakah kamu termasuk seperti saya dan ribuan orang lainnya yang sudah tidak sabar lagi untuk menyaksikan kemunculan film animasi Battle of Surabaya buatan MSV Pictures dan STMIK AMIKOM Jogja ini semenjak diperkenalkan melalui sebuah trailer di tahun 2013 kemarin? Nah, selagi kita menunggu kapan kira-kira film ini rampung dan tayang di layar lebar, bulan Oktober ini MSV menghadirkan petualangan Musa, Yumna, dan Danu ke dalam game mobile bergenre side-scroller runner yang sekarang ini sudah bisa kamu unduh melalui Play Store.
Dalam permainanmu di Battle of Surabaya, kamu bisa memilih untuk bermain menggunakan tiga tokoh yang telah saya sebutkan tadi untuk menjadi avatarmu ketika berpacu lari sambil mengumpulkan segenap amplop surat yang ada. Well, dari ketiga pilihan karakter tadi, sebenarnya tidak ada hal yang membedakan permainan runner kamu selain variasi suara dan bentuk karakter chibi yang berbeda. Saya pikir akan menjadi hal yang menarik seandainya saja ketiga karakter tadi memiliki variasi stage mereka masing-masing supaya kita tidak lekas bosan dengan permainan Battle of Surabaya. Dan berhubung game ini masih dalam versi beta, saya rasa masukan di atas tadi merupakan hal yang perlu dipertimbangkan oleh developer MSV lagi di tahap pengembangan update berikutnya.
Battle of Surabaya game | screenshot 1
Di sepanjang aksi pelarianmu ini, kamu diberikan kontrol yang cukup simpel untuk membuatmu bisa meraih skor tertinggi dalam hal perolehan amplop surat yang beterbangan. Dikarenakan Battle of Surabaya merupakan game auto-runner, fokus kamu di sini lebih kepada aksi melompat dan menghindari setiap objek yang ada, dengan cara melakukan tap di bagian atas layar permainan. Battle of Surabaya sendiri juga menyertakan kontrol untuk melakukan manuver slide (meluncur) ke bawah, dan berhubung objek yang perlu kamu hindari rata-rata terletak di bagian yang tidak bisa dilewati dengan cara meluncur ke bawah, saya rasa kontrol yang satu ini tidak begitu dimaksimalkan dengan baik penggunaannya.
Sebagai game mobile yang dipublikasikan dalam versi beta, Battle of Surabaya memerlukan banyak sekali masukan dari para pemainnya agar game ini benar-benar terasa nikmat untuk dimainkan. Dalam kondisinya saat tulisan ini dipublikasikan, masih ada beberapa kekurangan vital seperti collision detection dan penyajian kontrol yang kurang optimal, serta fitur social media share yang masih perlu diperbaiki lagi. Untuk saat ini, kamu bisa memberikan MSV banyak sekali masukan penting untuk perbaikan kualitas Battle of Surabaya melalui halaman Facebook mereka yang terkelola dengan baik.
Battle of Surabaya game | screenshot 2
Battle of Surabaya game | screenshot 3
Terlepas dari kekuranganya dalam bentuk versi beta tadi, Battle of Surabaya menyimpan potensinya sebagai hiburan mobile yang mampu meraup banyak sekali minat orang untuk mencobanya, terlebih lagi lewat hype yang ditimbulkannya di ranah industri kreatif animasi Indonesia semenjak setahun lalu.
So, selagi kamu menunggu film layar Battle of Surabaya beredar di bioskop kesayangan kamu, apakah kamu bersedia untuk membantu Musa, Yumna, dan Danu menjadikan game satu ini bisa se-”wah” penampilan filmnya dengan memberinya masukan yang lebih oke lagi supaya versi non-beta nanti benar-benar terasa ciamik untuk dimainkan? Tentunya bisa dong demi kemajuan industri kreatif Indonesia.
Google Play Store Link: Battle of Surabaya, Gratis
Jauzi MJS

Jauzi MJS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.